Saturday, February 23, 2013

Tips Memilih Bisnis Online

Halo para pecinta dollar yang saya banggakan atas kerja keras kalian............
malem ini ane mau share seputar Tips Memilih Bisnis Online dimana tips yang saya sajikan ini bukan hasil copas, tapi hasil searching google lalu ane ketik,, hehehe.....

Sebelum kita terjun ke dunia bisnis online, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk memilih bisnis online ataupun menemukan sebuah bisnis online dari iklan maupun hasil searching. Berikut adalah Tps bagaimana memilih suatu bisnis online...:

1.Pakai Nalar/Logika
Banyak sekali iklan bisnis online yang berhasil merayu para netter untuk bergabung dengan bisnis online mereka dengan cara menjanjikan income yang berlimpah dengan waktu yang singkat, jangan terlalu ter pengaruh dengan janji-janji manis mereka.
 
2.Pelajari Seluk beluk Bisnis Online Tersebut
Kita juga perlu mengetahui tentang seluk beluk bisnis online tersebut yang meliputi:

a.Siapa pemilik bisnis online tersebut, apakah kredibilitasnya baik? Pemilik bisnis yang memiliki reputasi baik atau kredibel otomatis akan meningkatkan kepercayaan pelanggan atau pembeli.

b.Sudah berapa lama bisnis tersebut berdiri?
Bisnis online yang masih baru (<4 4="" berisiko="" berumur="" biasanya="" bisnis="" dibandingkan="" lebih="" minimal="" span="" sudah="" tahun..="" tahun="" yang="">

c.Adakah lembaga resmi yang mengakuinya?
Sebagai contoh di Indonesia ada lembaga APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia http://www.apli.org/), di dunia WFDSA (http://www.wfdsa.org/) untuk bisnis direct selling dan di Amerika BBBonline (Better Business Bureau Online http://www.bbbonline.org/) khusus untuk bisnis online. BBBOnline merupakan lembaga yang mengeluarkan sertifikasi perusahaan bisinis online. Perusahaan online yang sudah memiliki sertifikasi dari lemabaga tersebut lebih terjamin keamanannya. Sehingga langkah Anda adalah mencari kebenaran apakah bisnis tersebut sudah terdaftar di lembaga resmi tersebut.

d.Apakah bagian customer servicenya bisa dihubungi ?
Salah satu cara menguji apakah perusahaan/bisnis online tersebut kredibel adalah apabila benar-benar ada orang-orang di balik mesin canggih yang bertanggungjawab mengelola bisnis online tersebut dan mereka harus dapat dihubungi melalui email, messengger, surat pos atau bahkan melalui telpon dengan respon yang cepat.

e.Apakah produk atau jasa/servis yang ditawarkan bermutu? Kenapa demikian? Karena bila ternyata bisnis/produk/jasa yang Anda tawarkan tidak bermutu maka kredibilitas Anda (sebagai orang yang menawarkan kembali) menjadi taruhannya. Sehingga Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda merekomendasikan bisnis/produk/jasa yang berkualitas.

f.Apakah perusahaan/bisnis online tersebut menerapkan ZERO SPAM policy? Setiap perusahaan bisnis online harus menerapkan kebijakan Anti Spam.
 
3. Pelajari Sistem Bisnis Online Mereka
agan semua juga perlu mengetahui bagaimana sistem bisnis online yang agan temukan atau bagaimana mereka menghasilkan uang. apakah pakek refferal, marketing, viral, dll
 
4.Lakukan Riset/Penelitian
Setelah agan nemuin sebuah bisnis online, alangkah baiknya kalo agan mulai searching tentang bisnis online tersebut. apakah aman, scam, black list, atau semacamnya yang bisa membuat agan merasa yakin untuk bergabung atau meninggalkannya...
 
5. Minta Pendapat dari Orang-Orang  yang sudah berpengalaman
tentu Pribahasa "Malu Bertanya, Sesat Di jalan" akan sangat berguna di sini
 
6. Tips ane yang terakhir, kalo itu terbukti terpercaya tapi harus investasi dulu, saya saranin inves-nya jangan gede2 dulu, ntar kalo udah terbukti baru invest yang agak besar..
 
Itu ajah Tips Memeilih Bisnis Online dari ane malam ini... ada kurang lebihnya, bisa di hantarkan lewat comment di bawah.....  

0 comments :

Post a Comment

Komentar Yang Bijak, Jangan Banyak Iklan, Jangan Pake Kata Kotor, Jangan Mencela Diri Sendiri Ato Orang Laen......

 
Copyright © . DOLLAR MONKEY - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner ·Edited by M0NK3Y · Powered by Blogger